4 Alasan Anda Harus Punya Asuransi Perjalanan ke Eropa

Sebagian besar negara di Eropa mewajibkan para turis yang datang berkunjung memiliki visa Schengen. Kemudahan akses melintasi perbatasan negara yang bergabung dalam perjanjian Schengen akan memudahkan Anda dalam melakukan liburan ke Eropa. Namun, Anda juga harus tahu bahwa liburan ke Eropa harus memiliki asuransi perjalanan Schengen. Kalau Anda tidak mendaftarkan asuransi, bersiap saja visa Schengen Anda bakal ditolak. 

https://www.cekaja.com/asuransi-perjalanan/

Berikut rangkuman alasan turis wajib memiliki asuransi Schengen sebelum pergi ke Eropa. 

1. Uang pertanggungan asuransi

Asuransi Schengen bisa dikatakan asuransi kelas premium sehingga Anda memiliki kesempatan mendapatkan dana pertanggungan minimal 30.000 Euro bahkan lebih tergantung perusahaan asuransi yang Anda pilih. Toh, setiap pihak asuransi menawarkan premi yang berbeda dengan dana pertanggungan yang berbeda pula. 

2. Meminimalisir risiko kehilangan barang 

Melancong ke Eropa membutuhkan persiapan fisik, mental dan finansial. Oleh sebab itu, Anda harus memiliki asuransi perjalanan untuk antisipasi kehilangan barang di bandara atau tempat-tempat wisata. 

3. Menekan risiko keterlambatan transportasi atau masalah akomodasi lain

Semua hal bisa saja terjadi saat liburan seperti keterlambatan pemberangkatan pesawat terbang, kereta api, dan lain-lain. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa mengandalkan asuransi yang bisa mengcover risiko yang tidak diinginkan selama liburan. Bayangkan kalau Anda tidak tercover asuransi dan mengalami masalah di negeri orang!

4. Memberikan jaminan medis dan biaya pemulangan jenazah

Sakit bisa saja terjadi kapan saja termasuk saat Anda tengah menikmati liburan di Eropa. Cuaca yang berbeda bisa saja menyebabkan masalah pada kesehatan Anda sehingga harus dirujuk di rumah sakit. Negara-negara Eropa mewajibkan turis memiliki asuransi untuk meminimalisir risiko terjadi sakit. Biaya medis di luar negeri jelas lebih mahal, bukan? 

Pihak asuransi juga akan memberikan kemudahan untuk pemilik polis yang mengalami kecelakaan atau kematian di luar negeri. Seluruh biaya baik pengurusan hingga pemulangan jenazah tak perlu Anda risaukan lagi. 

Beberapa alasan diatas wajib Anda pertimbangkan sebelum liburan ke Eropa. Mengajukan visa Schengen memang gampang-gampang susah tergantung kelengkapan dokumen yang Anda ajukan. Visa Schengen memiliki batas waktu kurang lebih 90 hari atau 6 bulan lamanya. Anda bisa bebas liburan ke negara-negara Eropa tanpa perlu mengurus dokumen tambahan. Untuk mendapatkan visa Schengen, Anda wajib memiliki polis asuransi perjalanan ke Eropa. Nah, apakah Anda sudah menyiapkan polis tersebut? Silahkan kunjungi https://www.cekaja.com/asuransi-perjalanan/





Share:

1 komentar:

Terkini

Label