Mengenal Laparoskopi Kandungan, Apakah Metode Tepat Untuk Kista? Temukan Jawabannya Bersama SehatQ.com

Penderita miom atau tumor rahim tentu sering dibuat resah dengan prosedur operasi. Sebagai orang awam yang tidak mengenal tindakan medis, mereka takut jika operasi akan merusak rahim. Hal ini wajar untuk ditakuti, namun tahukah Anda sekarang ini ada prosedur Laparoskopi? Tindakan operasi lubang kunci ini adalah sebuah pembedahan dengan invasif minimal. Lalu, apakah Laparoskopi Kandungan itu? Yuk disimak ulasannya di SehatQ.com.


Mengenal Apa Itu Laparoskopi Kandungan
Bagi Anda yang belum tahu apa itu Laparoskopi, prosedur operasi ini boleh dibilang merupakan tindakan bedah dengan langkah membuat sayatan kecil pada dinding perut untuk dimasuki alat bernama Laparoskop. Tindakan ini dikatakan minim invasif karena Laparoskopi hanya berbentuk tabung tipis dengan ujungnya berupa kamera serta cahaya. Jadi dengan kedua alat tersebut, dokter bisa dengan jelas melihat tindakan apa yang perlu.

Tidak hanya untuk melihat kista, infeksi, atau fibroid saja di rahim serta indung telur, Laparoskopi juga bisa menjadi jalan pengobatan segala organ perut dan panggul. Bahkan, operasi yang juga disebut sebagai alternatif dari bedah terbuka yang konvensional ini dikatakan juga bisa untuk mengambil sampel jaringan yang mana sangat diperlukan untuk Biopsi.

Beberapa penyebab mengapa pasien harus menjalani Laparoskopi biasanya adalah karena Endometriosis, Miom, Kehamilan Ektopik, Nyeri Panggul Kronis, hingga Tumor dan Kista. Selain itu, Radang, Abses Panggul, hingga Infertilitas dan Kanker juga bisa menjadi alasan Anda harus menjalani Laparoskopi.

Namun harap diingat, tidak semua masalah pada rahim dan indung telur bisa diselesaikan dengan metode ini. umumnya, tumor atau kista yang ukurannya sudah sangat besar tidak diperkenankan dibersihkan dengan Laparoskopi, melainkan dengan prosedur bedah terbuka. Untuk itulah sebelum operasi dilakukan, pasien akan menjalani sejumlah tes, mulai dari pertanyaan riwayat kesehatan, tes urine, tes darah, hingga USG, EKG, CT Scan, dan MRI.

Adapun proses operasi Laparoskopi sendiri biasanya memakan waktu yang singkat, yakni hanya kurang dari 1 jam saja. Beberapa metode yang boleh dipilih ketika Laparoskopi Kandungan antara lain Hisektomi atau pengangkatan rahim, Miomektomi atau pengangkatan miom, Ooforektomi atau pengangkatan indung telur, hingga Tubektomi alias sterilisasi rahim dan Kistektomi Ovarium atau pengangkatan kista.

Disebutkan SehatQ.com, Laparoskopi adalah sebuah teknologi robotik yang mana memiliki banyak keuntungan untuk operasi. Tidak hanya lebih stabil dan lebih mudah dalam motorik halus, alat ini juga lebih mudah untuk proses pemotongan rumit dan juga jahitan khusus.

Jadi boleh dikatakan, Laparoskopi termasuk metode operasi yang aman dan mana efek sampingnya hanya berupa iritasi kulit hingga nyeri di area penyuntikan. Tapi, tidak menutup kemungkinan jika Laparoskopi juga bermasalah untuk beberapa individu dengan kondisi tertentu, sebut saja efek samping berupa infeksi kandungan kemih, penggumpalan darah, adhesi, alergi, hingga rusaknya saraf dan komplikasi.

Bisakah Laparoskopi di SehatQ.com?

Asal Anda tahu, Laparoskopi bukanlah operasi yang bisa sembarangan diminta oleh pasien. Dokter yang bertanggung jawablah yang mampu menentukan apakah Anda akan melakukan Laparoskopi Kandungan atau tidak. Jika penyakit Anda digolongkan berat, maka tidak menutup kemungkinan Anda akan dilakukan pembedahan konvensional.

Nah, bagi Anda yang ingin memeriksakan diri, Anda bisa menggunakan aplikasi SehatQ.com. Aplikasi kesehatan satu ini tidak hanya bisa untuk konsultasi online dengan dokter, Anda juga bisa untuk melakukan janji temu dengan mereka untuk melakukan pemeriksaan.

Caranya, Anda silahkan login ke SehatQ dan cari fitur booking dokter. Setelah Anda memilih dokter dan Rumah Sakit mana yang akan Anda kunjungi, Anda bisa klik ‘booking’ di hari dan waktu yang Anda inginkan. Kemudian, Anda tinggal menunggu jadwal konsultasi langsung dengan dokter tiba. Mudah, bukan?

Demikian ulasannya. Semoga bermanfaat.

Share:

Investasi Reksadana 4 Hal ini Penting Diketahui

Investasi Reksadana 4 Hal ini  Penting  Diketahui. Mungkin Anda sudah sering mendengar tentang investasi yang satu ini. Tetapi belum tertarik menanamkan modal usaha disini karena belum jelas sistem investasinya.

Anda yang bermaksud berinvestasi, Reksadana bisa menjadi salah satu pilihannya. Investasi ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Mulai dari pemodal kecil hingga pemodal besar bisa mencobanya. 

Jika anda masih merasa bimbing dengan keamanan investasi ini ada baiknya anda mengetahui hal penting  dalam melakukan  investasi reksadana,  berikut penjelasan mudahnya.


1. Kenali Reksadana 

Reksa adalah  sebuah tempat mengumpulkan dana dari masyarakat oleh seorang manajer investasi. Selanjutnya dana yang terkumpul akan diinvestasikan pada  portofolio efek. Yaitu investasi pada beberapa surat berharga, seperti saham, obligasi dan lain-lainnya. 

Manager investasi adalah orang maupun  lembaga yang mengatur portofolio efek. Menjual dan membeli atau memberhentikan saham yang ada. Ia bertanggung jawab atas kinerja Reksadana.

2. Cara Kerja

Dana investasi para investor akan ditanamkan pada beberapa bidang atau perusahaan.  Sehingga jika perasaan satu mengalami penurunan nilai, maka nilai investasi anda tentu akan  turun juga.

Adanya investasi di beberapa perusahaan bisa menutup kerugian pada salah satu perusahaan yang mengalami penurunan nilai tadi. Manager investasi akan menentukan perusahaan mana yang akan dipertahankan atau dilepas, agar investasi reksadana tidak mengalami kerugian. 

3. Jenis Reksadana 

Investasi ini bisa digolongkan dalam empat jenis investasi yang bisa digunakan untuk mengembangkan dana yang anda miliki. Berikut beberapa jenis jenis investasi reksadana yang ada

· Reksadana Proteksi 

Disebut juga Reksadana pendapatan tetap. Dana investasi ditanamkan pada obligasi yang bisa memberikan perlindungan. Jenis investasi ini memiliki risiko yang sangat kecil dan hasil investasi pun akan kecil.

· Reksadana pasar uang

Dana investasi di alokasikan pada deposito dan obligasi yang disimpan di Bank Indonesia. Investasi ini tergolong aman dan tidak terlalu berisiko.  Tetapi hasil yang akan didapatkan pun tidaklah terlalu besar.

· Reksadana Index

Investasi Reksadana  ini mirip investasi saham. Bisa dijual belikan di ITF (Exchange Trade  and Fund). Harga jual dan harga beli tergantung harga pasar saat itu. Jenis ini lebih berisiko tetapi hasil yang didapatkan lebih besar.
· Reksadana campuran 
Ini merupakan investasi jenis campuran yang sangat berisiko tetapi memberikan hasil yang besar. Dalam investasi ini digunakan beberapa ketentuan dari penggabungan beberapa investasi.

Ada baiknya anda memahami dulu aturan main yang berlaku agar tidak terjebak dalam kerugian yang besar. Jika masih ragu lebih baik menghindari risiko investasi yang besar, mulailah dengan investasi yang aman.

4. Tujuan

Jenis investasi reksadana sangatlah banyak,  anda harus memilihnya sesuai dengan kebutuhan investasi.  Untuk itu anda perlu menentukan lama waktu investasi, jumlah dana yang akan di investasikan dan berapa keuntungan yang diharapkan. 

Setelah semua terjawab kini anda bisa memilih jenis reksadana yang sesuai. Lalu mulai berinvestasi secara terfokus. Anda hanya perlu memantau perkembangan investasi sampai batas waktu yang ditetapkan. 

Kini anda sudah lebih mengerti dan faham mengenai reksadana. Jangan berhenti untuk belajar, karena dunia investasi selalu  berubah.  Sesuai dengan keadaan perekonomian saat itu.

Jangan takut mengambil risiko jika anda sudah memahami aturan main yang ada. Jadi pahami, pelajari, putuskan dan pantau. Investasi Reksadana bisa menjadi pilihan cerdas untuk mendapatkan keuntungan melalui dana yang anda miliki kini.

Share:

3 Cara Atasi Kerusakan pada Tampilan Layar Televisi

Televisi atau TV merupakan media elektronik yang  bagi kebanyakan orang biasa digunakan sebagai hiburan. Tak hanya hiburan saja, berbagai informasi pun bisa Anda temukan dengan adanya TV ini. Mulai dari berita, talkshow, sinetron, film, ftv dan lain-lain pun bisa Anda temukan. Namun lambat laun TV bisa jadi mengalami kerusakan, alhasil Anda memutuskan untuk menggunakan jasa service TV untuk memperbaikinya.


Sebelum Anda terburu-buru membawanya ke tukang service, ada baiknya jika Anda mencoba memperbaikinya sendiri. Agar bisa mengatasinya, tentu Anda perlu mengenali penyebab terjadinya kerusakan pada TV, terutama yang berhubungan dengan tampilan gambar pada layar TV. Berikut ini berbagai kerusakan pada tampilan gambar di TV dan cara mengatasinya yang bisa Anda terapkan di rumah.

1. Adanya flek atau warna pelangi pada layar TV

Kerusakan yang ditandai dengan munculnya warna pelangi atau flek, kerap kali terjadi pada TV. Biasanya hal ini terjadi dikarenakan posisi TV yang sering kali digonta-ganti ataupun diputar ke arah yang berbeda. Selain itu, bisa juga diakibatkan karena TV diletakkan di atas media yang berbahan logam. 

Cara mengatasi adanya flek ini yaitu dengan melakukan pengaturan automatic degancing yang terdapat dalam fitur TV. Selain itu, Anda juga bisa mengatasinya dengan mematikan TV dengan cara yang berbeda dari biasanya. Matikan TV dengan mencabut AC Lord PTC dan membiarkannya sampai kondisi TV dingin kembali. Biasanya setelah langkah ini dilakukan, flek akan hilang.

2. Gambar pada layar TV bergaris-garis

Kerusakan yang kedua yaitu gambar pada layar tv bergaris-garis namun masih berwarna dan tidak buram. Jika hal ini terjadi pada TV, Anda akan merasa tidak nyaman ketika menonton TV. Gambar pun akan terlihat tidak jelas karena terdapat garis-garisnya. Kerusakan ini bisa terjadi karena adanya kerusakan pada bagian power supply, yang mana tegangan yang masuk terlalu besar.

Cara mengatasi adanya garis-garis ini yaitu dengan mengukur tegangan pada elco. Jika tegangan elco tidak sesuai maka komponen tersebut tidak dapat bekerja secara maksimal. Anda bisa mengganti komponen tersebut dengan yang baru. Jika hal ini tidak dapat teratasi, Anda bisa membawanya ke jasa service TV agar kerusakan pada TV Anda bisa segera ditangani.

3. Gambar setengah layar dan terlihat roboh

Kerusakan pada gambar layar TV yaitu gambar yang muncul pada layar TV hanya setengah dan tampak seperti roboh. Kerusakan yang satu ini bisa terjadi dengan dibarengi kondisi gambar yang tidak berwarna. Hal ini bisa terjadi karena salah pengaturan pada HOR Hold atau dapat juga dikarenakan oleh adanya kerusakan pada beberapa komponen yang lain. 

Cara mengatasi kerusakan pada layar ini yaitu dengan mengakses control Hold dan adjust HOR hold pada bagian tersebut. Selain itu, coba Anda periksa juga pada bagian rangkaian dual diode phase detector HFL. Pastikan komponen tersebut masih layak untuk digunakan dan bekerja dengan baik. Jika komponen tidak dalam kondisi baik, Anda bisa melakukan penggantian komponen dengan yang baru.

Itu tadi cara mengatasi berbagai kerusakan yang terjadi pada gambar yang dihasilkan oleh layar TV Anda. Ketiga cara diatas bisa Anda terapkan di rumah. Jika cara-cara di atas tidak dapat mengatasi kerusakan yang terjadi pada TV Anda, lebih baik jika membawa TV ke jasa service TV agar dapat segera diperbaiki.

Share:

4 Alasan Anda Harus Punya Asuransi Perjalanan ke Eropa

Sebagian besar negara di Eropa mewajibkan para turis yang datang berkunjung memiliki visa Schengen. Kemudahan akses melintasi perbatasan negara yang bergabung dalam perjanjian Schengen akan memudahkan Anda dalam melakukan liburan ke Eropa. Namun, Anda juga harus tahu bahwa liburan ke Eropa harus memiliki asuransi perjalanan Schengen. Kalau Anda tidak mendaftarkan asuransi, bersiap saja visa Schengen Anda bakal ditolak. 

https://www.cekaja.com/asuransi-perjalanan/

Berikut rangkuman alasan turis wajib memiliki asuransi Schengen sebelum pergi ke Eropa. 

1. Uang pertanggungan asuransi

Asuransi Schengen bisa dikatakan asuransi kelas premium sehingga Anda memiliki kesempatan mendapatkan dana pertanggungan minimal 30.000 Euro bahkan lebih tergantung perusahaan asuransi yang Anda pilih. Toh, setiap pihak asuransi menawarkan premi yang berbeda dengan dana pertanggungan yang berbeda pula. 

2. Meminimalisir risiko kehilangan barang 

Melancong ke Eropa membutuhkan persiapan fisik, mental dan finansial. Oleh sebab itu, Anda harus memiliki asuransi perjalanan untuk antisipasi kehilangan barang di bandara atau tempat-tempat wisata. 

3. Menekan risiko keterlambatan transportasi atau masalah akomodasi lain

Semua hal bisa saja terjadi saat liburan seperti keterlambatan pemberangkatan pesawat terbang, kereta api, dan lain-lain. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa mengandalkan asuransi yang bisa mengcover risiko yang tidak diinginkan selama liburan. Bayangkan kalau Anda tidak tercover asuransi dan mengalami masalah di negeri orang!

4. Memberikan jaminan medis dan biaya pemulangan jenazah

Sakit bisa saja terjadi kapan saja termasuk saat Anda tengah menikmati liburan di Eropa. Cuaca yang berbeda bisa saja menyebabkan masalah pada kesehatan Anda sehingga harus dirujuk di rumah sakit. Negara-negara Eropa mewajibkan turis memiliki asuransi untuk meminimalisir risiko terjadi sakit. Biaya medis di luar negeri jelas lebih mahal, bukan? 

Pihak asuransi juga akan memberikan kemudahan untuk pemilik polis yang mengalami kecelakaan atau kematian di luar negeri. Seluruh biaya baik pengurusan hingga pemulangan jenazah tak perlu Anda risaukan lagi. 

Beberapa alasan diatas wajib Anda pertimbangkan sebelum liburan ke Eropa. Mengajukan visa Schengen memang gampang-gampang susah tergantung kelengkapan dokumen yang Anda ajukan. Visa Schengen memiliki batas waktu kurang lebih 90 hari atau 6 bulan lamanya. Anda bisa bebas liburan ke negara-negara Eropa tanpa perlu mengurus dokumen tambahan. Untuk mendapatkan visa Schengen, Anda wajib memiliki polis asuransi perjalanan ke Eropa. Nah, apakah Anda sudah menyiapkan polis tersebut? Silahkan kunjungi https://www.cekaja.com/asuransi-perjalanan/





Share:

Tips Mudah Menghemat Listrik Agar Pemakaian Tidak Membengkak

Sekarang ini, ketergantungan masyarakat pada listrik sangat tinggi. Energi hasil bumi yang tidak dapat diperbaharui ini tidak hanya mempermudah aktivitas keseharian kita, namun juga mempermudah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Tapi bisakah menghemat besarnya konsumsi daya listrik? Yuk, simak tips mudah menghemat listrik agar Anda tidak kaget dengan besarnya biaya saat cek tagihan listrik online.


Tips Hemat Listrik untuk Skala Rumah Tangga

Semakin tinggi kebutuhan listrik tentu biaya yang dikeluarkan pun akan semakin membengkak. Salah satu cara agar penggunaan listrik tidak menggerus biaya-biaya lain dalam urusan keuangan rumah tangga tentu dengan cara berhemat. Masalahnya, apakah kita tahu bagaimana cara melakukannya?

Daripada ambil pusing dan menerka-nerka seperti apa sih cara mudah hemat listrik agar saat cek tagihan listrik online tidak kaget dengan biayanya, mari kita simak tips-tipsnya berikut ini, yaitu :

1. Cabut Kabel dari Saklar Saat Alat Listrik Tidak Dipakai

Langkah mudah menghemat listrik pertama-tama adalah dengan mencabut seluruh kabel dari saklar jika alat-alat listrik tersebut tidak digunakan. Misalnya saja jika sudah selesai charge ponsel, cabut charger dari saklar. Hal serupa juga berlaku untuk laptop. Matikan dan cabut kabel charger laptop jika tidak dinyalakan.

Mungkin sebagian dari Anda beranggapan jika hal diatas sangat sepele dan tidak berpengaruh terhadap penggunaan listrik. Padahal sesungguhnya, peralatan elektronik yang tetap tertancap di saklar meski tidak dinyalakan akan tetap mengkonsumsi listrik dan tentu sangat sia-sia. Jadi jangan heran jika Anda tidak merubah kebiasaan jelek tersebut dan mendapati tagihan listrik Anda sangat banyak di akhir bulan.

2. Gunakan Listrik dengan Metode Sistem Pulsa

Salah satu cara mudah untuk menghemat listrik adalah dengan menggunakan sistem pulsa pada penggunaannya. Bagi yang belum tahu, sistem pulsa sama halnya dengan listrik prabayar atau prepaid. Dengan sistem ini, maka penggunaan bulanan Anda tidak akan membengkak karena bisa dengan mudah terkontrol melalui penggunaan pulsa.

Biasanya, mereka yang menggunakan sistem pulsa akan membuat budget penggunaan dalam satu bulan. Jadi jika listrik melebihi estimasi budget, Anda bisa segera menghemat penggunaan alat-alat elektronik di rumah. Jika pulsa habis, Anda pun juga bisa membelinya kembali sesuai kebutuhan Anda. Tentunya selain mudah, cara ini juga membuat Anda lebih bijaksana dalam menggunakan listrik di rumah tangga.

3. Matikan Lampu Jika Tidak Digunakan

Salah satu konsumsi daya listrik terbesar dalam rumah tentu datang dari penggunaan lampu. Jika rumah Anda memiliki lebih dari 5 ruang, maka tentu Anda akan menggunakan minimal 5 lampu juga untuk penerangan. Semakin besar rumah Anda, maka penggunaan lampu juga semakin banyak sehingga konsumsi daya juga semakin besar.

Tidak perlu risau. Cukup bijaksana dalam menggunakan lampu. Matikan lampu di ruangan yang tidak digunakan. Selain itu, manfaatkan cahaya matahari sebagai penerangan kala siang hari agar kebutuhan listrik Anda terjaga.

4. Jangan Nyalakan AC Selama 24 Jam

Indonesia memang memiliki suhu tropis dimana cuaca bisa sangat gerah di siang maupun malam hari. Kipas angin pun terkadang di kota besar sudah tidak mempan. Untuk itu, penggunaan AC sudah menjadi hal yang wajar. Hanya saja, menggunakan AC selama 24 jam penuh juga sangat berimbas pada tagihan listrik Anda nantinya.

Untuk berhemat, maka ada baiknya Anda tidak menyalakan AC selama 24 jam. Nyalakan AC saat Anda ada di dalam ruangan dan matikan AC jika Anda tidak ada di rumah. Pasalnya, AC memakan konsumsi daya listrik yang lebih banyak jika dibanding alat elektronik lainnya.

Demikian ulasan tentang tips hemat listrik. Nah, Anda yang ingin cek tagihan listrik online bisa menggunakan aplikasi Blibli.com. Selain mudah, disana juga banyak promo unggulan. Semoga ulasannya bermanfaat.

Share:

Butuh Hotel Dengan Harga Terjangkau Saat Liburan? 4 Tips Ini Akan Membantu Anda

Tujuan utama dari agenda liburan adalah untuk mengatasi jenuh dan penat karena di hari biasa kita tidak hentinya berkutat dengan kesibukan. Namun tidak sedikit agenda liburan yang kacau akibat tidak dipersiapkan dengan baik. Salah satu yang paling sering terlewat untuk dipersiapkan adalah kebutuhan hotel atau tempat menginap selama liburan.


Ya, saat Anda memiliki agenda liburan dengan durasi waktu beberapa hari, maka Anda membutuhkan akomodasi untuk menginap. Agar mendapatkan hotel tempat menginap Anda nanti nyaman dan harganya murah, berikut tips-tips yang perlu Anda ketahui.

1. Lokasi hotel 

Menentukan lokasi hotel yang berdekatan dengan destinasi wisata sangat membantu Anda untuk tidak mengeluarkan banyak uang. Hal ini dapat memenuhi kebutuhan lain yang mungkin Anda perlukan di kemudian hari. Biasanya, hotel yang memiliki jarak terdekat dari tempat wisata dikelilingi oleh penjual souvenir maupun oleh-oleh khas daerah. Ini akan berguna untuk memberikan kemudahan bagi Anda saat ingin belanja oleh-oleh.

2. Fasilitas yang ditawarkan

Fasilitas yang Anda terima antara hotel dengan harga lebih rendah dibandingkan hotel berbintang, tentunya sangat berbeda. Namun demikian, fasilitas dasar yang diterima tidak membuat Anda kecewa. Beberapa fasilitas yang bisa Anda penuhi meliputi, TV, kamar dan air panas. Ini terbilang cukup karena tujuan utama Anda memang liburan di tempat wisata, bukan di kamar hotel.

3. Cari tahu harga yang ditawarkan

Mengetahui harga yang ditawarkan oleh beberapa hotel melalui laman website sangat penting untuk Anda lakukan. Anda dapat memilih harga hotel dengan harga terjangkau. 

4. Ulasan pelanggan bisa jadi pertimbangan

Umumnya ulasan pelanggan ini bisa Anda temukan melalui laman situs resminya. Cobalah membaca ulasan-ulasan yang ada di sana kemudian tariklah garis besarnya. Apabila dari sekian ulasan lebih banyak ulasan bersifat positif, paling tidak ini sudah mewakili bahwa hotel yang Anda incar memiliki kualitas pelayanan dan fasilitas yang bagus.

Demikianlah 4 langkah yang bisa Anda lakukan untuk bisa menemukan hotel dengan harga terjangkau namun kualitasnya juga mumpuni. Tidak harus mahal dan mewah, hotel sederhana dengan fasilitas yang cukup pun akan membuat Anda dan keluarga merasa nyaman ketika menginap di sana. Memesan kamar hotel jauh-jauh hari juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan harga yang murah.


Share:

4 Alasan Bisnis PPOB Memiliki Peluang yang Sangat Menjanjikan

Bisnis merupakan salah satu bisnis yang masih diminati oleh masyarakat terutama ibu rumah tangga. Usaha ini akan terus berkembang jika masyarakat masih melakukan pembayaran token listrik, PDAM, BPJS maupun pulsa. Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan sekaligus penghasilan cukup lumayan. Tertarik? Berikut beberapa alasan yang perlu Anda ketahui kenapa bisnis PPOB sangat menjanjikan. 


1. Kebutuhan Modal Terbatas (Tidak Besar)

Anda tidak perlu modal besar dalam membangun usaha ini. Hal yang diperlukan ialah ketelitian dan ketekunan. Ya, penting untuk cermat dalam melayani administrasi pelanggan. Anda bisa melakukan bisnis PPOB dimana saja baik di rumah maupun secara online. 

Banyak orang memilih bisnis ini dikarenakan keterjangkauan harga yang ditawarkan oleh pihak vendor. Meskipun begitu, Anda harus cermat dalam memilih vendor karena bisa jadi tawaran yang tidak wajar dapat berujung pada penipuan. 

2. Jaringan Pasaran Luas

Anda bisa memiliki pelanggan baik dari lingkungan sekitar maupun keluarga sendiri. Selain itu, jaringan pemasaran bisnis PPOB memungkinkan orang lain yang tidak ada di lingkungan Anda juga, memanfaatkan jasa Anda. Apalagi bisnis ini terus berkembang, sehingga Anda bisa melakukan penjualan jasa secara online melalui marketplace seperti Tokopedia, blog pribadi maupun Bukalapak. 

3. Operasional Sangat Mudah 

Bisnis ini selain menguntungkan karena jaringannya yang luas. Cara menjalankannya sangat mudah. Anda tidak perlu bingung maupun pusing apabila pekerjaan ini mengganggu pekerjaan utama Anda karena cara menjalankan bisnis ini dapat dilakukan dengan menggunakan gadget Anda. 

Bagi Anda yang masih berstatus mahasiswa maupun ibu rumah tangga, bisa memanfaatkan peluang untuk mendapatkan penghasilan cukup lumayan. Selain itu, Anda bisa melayani pelanggan dimanapun Anda berada. 

4. Penghasilan Menguntungkan 

Selain modal yang diperlukan tidak besar, Anda bisa mendapatkan cuan yang tidak sedikit. Kenapa bisa begitu? Semakin banyak yang membutuhkan pulsa maupun pembayaran beragam tagihan. Tentunya, membuat bisnis ini kian diminati oleh masyarakat. 

Anda bisa mendapatkan penghasilan sampingan dengan cuan yang besar. Namun, Anda harus cermat dan teliti dalam administrasi. Hal ini penting untuk menjaga kepuasan pelanggan sekaligus mengembangkan bisnis ppob Anda semakin pesat. Selamat berbisnis!


Share:

Terkini

Label