4 Alasan Anda Harus Punya Asuransi Perjalanan ke Eropa

Sebagian besar negara di Eropa mewajibkan para turis yang datang berkunjung memiliki visa Schengen. Kemudahan akses melintasi perbatasan negara yang bergabung dalam perjanjian Schengen akan memudahkan Anda dalam melakukan liburan ke Eropa. Namun, Anda juga harus tahu bahwa liburan ke Eropa harus memiliki asuransi perjalanan Schengen. Kalau Anda tidak mendaftarkan asuransi, bersiap saja visa Schengen Anda bakal ditolak. 

https://www.cekaja.com/asuransi-perjalanan/

Berikut rangkuman alasan turis wajib memiliki asuransi Schengen sebelum pergi ke Eropa. 

1. Uang pertanggungan asuransi

Asuransi Schengen bisa dikatakan asuransi kelas premium sehingga Anda memiliki kesempatan mendapatkan dana pertanggungan minimal 30.000 Euro bahkan lebih tergantung perusahaan asuransi yang Anda pilih. Toh, setiap pihak asuransi menawarkan premi yang berbeda dengan dana pertanggungan yang berbeda pula. 

2. Meminimalisir risiko kehilangan barang 

Melancong ke Eropa membutuhkan persiapan fisik, mental dan finansial. Oleh sebab itu, Anda harus memiliki asuransi perjalanan untuk antisipasi kehilangan barang di bandara atau tempat-tempat wisata. 

3. Menekan risiko keterlambatan transportasi atau masalah akomodasi lain

Semua hal bisa saja terjadi saat liburan seperti keterlambatan pemberangkatan pesawat terbang, kereta api, dan lain-lain. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa mengandalkan asuransi yang bisa mengcover risiko yang tidak diinginkan selama liburan. Bayangkan kalau Anda tidak tercover asuransi dan mengalami masalah di negeri orang!

4. Memberikan jaminan medis dan biaya pemulangan jenazah

Sakit bisa saja terjadi kapan saja termasuk saat Anda tengah menikmati liburan di Eropa. Cuaca yang berbeda bisa saja menyebabkan masalah pada kesehatan Anda sehingga harus dirujuk di rumah sakit. Negara-negara Eropa mewajibkan turis memiliki asuransi untuk meminimalisir risiko terjadi sakit. Biaya medis di luar negeri jelas lebih mahal, bukan? 

Pihak asuransi juga akan memberikan kemudahan untuk pemilik polis yang mengalami kecelakaan atau kematian di luar negeri. Seluruh biaya baik pengurusan hingga pemulangan jenazah tak perlu Anda risaukan lagi. 

Beberapa alasan diatas wajib Anda pertimbangkan sebelum liburan ke Eropa. Mengajukan visa Schengen memang gampang-gampang susah tergantung kelengkapan dokumen yang Anda ajukan. Visa Schengen memiliki batas waktu kurang lebih 90 hari atau 6 bulan lamanya. Anda bisa bebas liburan ke negara-negara Eropa tanpa perlu mengurus dokumen tambahan. Untuk mendapatkan visa Schengen, Anda wajib memiliki polis asuransi perjalanan ke Eropa. Nah, apakah Anda sudah menyiapkan polis tersebut? Silahkan kunjungi https://www.cekaja.com/asuransi-perjalanan/





Share:

Tips Mudah Menghemat Listrik Agar Pemakaian Tidak Membengkak

Sekarang ini, ketergantungan masyarakat pada listrik sangat tinggi. Energi hasil bumi yang tidak dapat diperbaharui ini tidak hanya mempermudah aktivitas keseharian kita, namun juga mempermudah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Tapi bisakah menghemat besarnya konsumsi daya listrik? Yuk, simak tips mudah menghemat listrik agar Anda tidak kaget dengan besarnya biaya saat cek tagihan listrik online.


Tips Hemat Listrik untuk Skala Rumah Tangga

Semakin tinggi kebutuhan listrik tentu biaya yang dikeluarkan pun akan semakin membengkak. Salah satu cara agar penggunaan listrik tidak menggerus biaya-biaya lain dalam urusan keuangan rumah tangga tentu dengan cara berhemat. Masalahnya, apakah kita tahu bagaimana cara melakukannya?

Daripada ambil pusing dan menerka-nerka seperti apa sih cara mudah hemat listrik agar saat cek tagihan listrik online tidak kaget dengan biayanya, mari kita simak tips-tipsnya berikut ini, yaitu :

1. Cabut Kabel dari Saklar Saat Alat Listrik Tidak Dipakai

Langkah mudah menghemat listrik pertama-tama adalah dengan mencabut seluruh kabel dari saklar jika alat-alat listrik tersebut tidak digunakan. Misalnya saja jika sudah selesai charge ponsel, cabut charger dari saklar. Hal serupa juga berlaku untuk laptop. Matikan dan cabut kabel charger laptop jika tidak dinyalakan.

Mungkin sebagian dari Anda beranggapan jika hal diatas sangat sepele dan tidak berpengaruh terhadap penggunaan listrik. Padahal sesungguhnya, peralatan elektronik yang tetap tertancap di saklar meski tidak dinyalakan akan tetap mengkonsumsi listrik dan tentu sangat sia-sia. Jadi jangan heran jika Anda tidak merubah kebiasaan jelek tersebut dan mendapati tagihan listrik Anda sangat banyak di akhir bulan.

2. Gunakan Listrik dengan Metode Sistem Pulsa

Salah satu cara mudah untuk menghemat listrik adalah dengan menggunakan sistem pulsa pada penggunaannya. Bagi yang belum tahu, sistem pulsa sama halnya dengan listrik prabayar atau prepaid. Dengan sistem ini, maka penggunaan bulanan Anda tidak akan membengkak karena bisa dengan mudah terkontrol melalui penggunaan pulsa.

Biasanya, mereka yang menggunakan sistem pulsa akan membuat budget penggunaan dalam satu bulan. Jadi jika listrik melebihi estimasi budget, Anda bisa segera menghemat penggunaan alat-alat elektronik di rumah. Jika pulsa habis, Anda pun juga bisa membelinya kembali sesuai kebutuhan Anda. Tentunya selain mudah, cara ini juga membuat Anda lebih bijaksana dalam menggunakan listrik di rumah tangga.

3. Matikan Lampu Jika Tidak Digunakan

Salah satu konsumsi daya listrik terbesar dalam rumah tentu datang dari penggunaan lampu. Jika rumah Anda memiliki lebih dari 5 ruang, maka tentu Anda akan menggunakan minimal 5 lampu juga untuk penerangan. Semakin besar rumah Anda, maka penggunaan lampu juga semakin banyak sehingga konsumsi daya juga semakin besar.

Tidak perlu risau. Cukup bijaksana dalam menggunakan lampu. Matikan lampu di ruangan yang tidak digunakan. Selain itu, manfaatkan cahaya matahari sebagai penerangan kala siang hari agar kebutuhan listrik Anda terjaga.

4. Jangan Nyalakan AC Selama 24 Jam

Indonesia memang memiliki suhu tropis dimana cuaca bisa sangat gerah di siang maupun malam hari. Kipas angin pun terkadang di kota besar sudah tidak mempan. Untuk itu, penggunaan AC sudah menjadi hal yang wajar. Hanya saja, menggunakan AC selama 24 jam penuh juga sangat berimbas pada tagihan listrik Anda nantinya.

Untuk berhemat, maka ada baiknya Anda tidak menyalakan AC selama 24 jam. Nyalakan AC saat Anda ada di dalam ruangan dan matikan AC jika Anda tidak ada di rumah. Pasalnya, AC memakan konsumsi daya listrik yang lebih banyak jika dibanding alat elektronik lainnya.

Demikian ulasan tentang tips hemat listrik. Nah, Anda yang ingin cek tagihan listrik online bisa menggunakan aplikasi Blibli.com. Selain mudah, disana juga banyak promo unggulan. Semoga ulasannya bermanfaat.

Share:

Butuh Hotel Dengan Harga Terjangkau Saat Liburan? 4 Tips Ini Akan Membantu Anda

Tujuan utama dari agenda liburan adalah untuk mengatasi jenuh dan penat karena di hari biasa kita tidak hentinya berkutat dengan kesibukan. Namun tidak sedikit agenda liburan yang kacau akibat tidak dipersiapkan dengan baik. Salah satu yang paling sering terlewat untuk dipersiapkan adalah kebutuhan hotel atau tempat menginap selama liburan.


Ya, saat Anda memiliki agenda liburan dengan durasi waktu beberapa hari, maka Anda membutuhkan akomodasi untuk menginap. Agar mendapatkan hotel tempat menginap Anda nanti nyaman dan harganya murah, berikut tips-tips yang perlu Anda ketahui.

1. Lokasi hotel 

Menentukan lokasi hotel yang berdekatan dengan destinasi wisata sangat membantu Anda untuk tidak mengeluarkan banyak uang. Hal ini dapat memenuhi kebutuhan lain yang mungkin Anda perlukan di kemudian hari. Biasanya, hotel yang memiliki jarak terdekat dari tempat wisata dikelilingi oleh penjual souvenir maupun oleh-oleh khas daerah. Ini akan berguna untuk memberikan kemudahan bagi Anda saat ingin belanja oleh-oleh.

2. Fasilitas yang ditawarkan

Fasilitas yang Anda terima antara hotel dengan harga lebih rendah dibandingkan hotel berbintang, tentunya sangat berbeda. Namun demikian, fasilitas dasar yang diterima tidak membuat Anda kecewa. Beberapa fasilitas yang bisa Anda penuhi meliputi, TV, kamar dan air panas. Ini terbilang cukup karena tujuan utama Anda memang liburan di tempat wisata, bukan di kamar hotel.

3. Cari tahu harga yang ditawarkan

Mengetahui harga yang ditawarkan oleh beberapa hotel melalui laman website sangat penting untuk Anda lakukan. Anda dapat memilih harga hotel dengan harga terjangkau. 

4. Ulasan pelanggan bisa jadi pertimbangan

Umumnya ulasan pelanggan ini bisa Anda temukan melalui laman situs resminya. Cobalah membaca ulasan-ulasan yang ada di sana kemudian tariklah garis besarnya. Apabila dari sekian ulasan lebih banyak ulasan bersifat positif, paling tidak ini sudah mewakili bahwa hotel yang Anda incar memiliki kualitas pelayanan dan fasilitas yang bagus.

Demikianlah 4 langkah yang bisa Anda lakukan untuk bisa menemukan hotel dengan harga terjangkau namun kualitasnya juga mumpuni. Tidak harus mahal dan mewah, hotel sederhana dengan fasilitas yang cukup pun akan membuat Anda dan keluarga merasa nyaman ketika menginap di sana. Memesan kamar hotel jauh-jauh hari juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan harga yang murah.


Share:

4 Alasan Bisnis PPOB Memiliki Peluang yang Sangat Menjanjikan

Bisnis merupakan salah satu bisnis yang masih diminati oleh masyarakat terutama ibu rumah tangga. Usaha ini akan terus berkembang jika masyarakat masih melakukan pembayaran token listrik, PDAM, BPJS maupun pulsa. Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan sekaligus penghasilan cukup lumayan. Tertarik? Berikut beberapa alasan yang perlu Anda ketahui kenapa bisnis PPOB sangat menjanjikan. 


1. Kebutuhan Modal Terbatas (Tidak Besar)

Anda tidak perlu modal besar dalam membangun usaha ini. Hal yang diperlukan ialah ketelitian dan ketekunan. Ya, penting untuk cermat dalam melayani administrasi pelanggan. Anda bisa melakukan bisnis PPOB dimana saja baik di rumah maupun secara online. 

Banyak orang memilih bisnis ini dikarenakan keterjangkauan harga yang ditawarkan oleh pihak vendor. Meskipun begitu, Anda harus cermat dalam memilih vendor karena bisa jadi tawaran yang tidak wajar dapat berujung pada penipuan. 

2. Jaringan Pasaran Luas

Anda bisa memiliki pelanggan baik dari lingkungan sekitar maupun keluarga sendiri. Selain itu, jaringan pemasaran bisnis PPOB memungkinkan orang lain yang tidak ada di lingkungan Anda juga, memanfaatkan jasa Anda. Apalagi bisnis ini terus berkembang, sehingga Anda bisa melakukan penjualan jasa secara online melalui marketplace seperti Tokopedia, blog pribadi maupun Bukalapak. 

3. Operasional Sangat Mudah 

Bisnis ini selain menguntungkan karena jaringannya yang luas. Cara menjalankannya sangat mudah. Anda tidak perlu bingung maupun pusing apabila pekerjaan ini mengganggu pekerjaan utama Anda karena cara menjalankan bisnis ini dapat dilakukan dengan menggunakan gadget Anda. 

Bagi Anda yang masih berstatus mahasiswa maupun ibu rumah tangga, bisa memanfaatkan peluang untuk mendapatkan penghasilan cukup lumayan. Selain itu, Anda bisa melayani pelanggan dimanapun Anda berada. 

4. Penghasilan Menguntungkan 

Selain modal yang diperlukan tidak besar, Anda bisa mendapatkan cuan yang tidak sedikit. Kenapa bisa begitu? Semakin banyak yang membutuhkan pulsa maupun pembayaran beragam tagihan. Tentunya, membuat bisnis ini kian diminati oleh masyarakat. 

Anda bisa mendapatkan penghasilan sampingan dengan cuan yang besar. Namun, Anda harus cermat dan teliti dalam administrasi. Hal ini penting untuk menjaga kepuasan pelanggan sekaligus mengembangkan bisnis ppob Anda semakin pesat. Selamat berbisnis!


Share:

Terkini

Label